Tukul Piranha..!!

Depok, 2 Juni 2008

Minggu kedua UAS..!!
Hari ini harus menghadapi pangLima besar bernama MD (Matematika Dewa). Kenapa disebut Matematika Dewa…? Jelas aja kerana cuma kaum dewa yang bisa Lancar ngerjainnya. HEhehehe…

Ada fakta menarik dari UAS kali ini. Ternyata, dalam beberapa kasus, ditemukan keanehan-keanehan yang terjadi dikala UAS selesai. Minggu lalu, si Ken, temen gw serasa terserap Moodnya ketika selesai menjalani UAS POK-nya. Tadinya gw kira cuman bercanda. Ternyata rumor itu benar. Segala macam nafsu (nafsu makan, download, ngodink (khusus yang ini jangan dipercaya), dan nafsu yang lain2 (kecuali nafsu “yang satu itu”)) jadi serasa hilang tanpa bekas. Bahkan seorang Master kaya Alvis juga merasakan hal serupa…!! Adakah sebuah relevansi dari perkara selesainya mengerjakan UAS dalam MatKul tertentu dengan hilangnya nafsu2 tadi…? Itu sampai sekarang menjadi sebuah misteri terbesar dunia persilatan yang masih belum terpecahkan… “Tanya kenapaa …?”

Nah, Sebelum melangkah lebih jauh lagi, ada baiknya kita ucapkan duLu seLamat uLang taun kepada teman kita yang baru saja merayakan hari jadinya kemarin, ditengah2 UAS (ironis sekali…).

“Ota Omedetouu…. (^-^)”

Beralih ke Game…

Akhirnya… Setelah berkelut dengan si kura2 mesum selama 3 episode, kini gw bisa mengucapkan “Sayonara” kepada Si Kura2… “Sayonara Kura2… ^^”. Yep.. sebagai gantinya, Kami (refer to Kangkunger dan peserta MatKul DPBO semester ini) disambit oleh sebuah tugas yang sangat meriah bernama “MEMBUAT GAMEE…!!”. Memang sih terdengar sangat simple. Siapa sih yang ngga tau game..? Dan Siapa juga yang ngga suka game..? Dari anak2, remaja, dewasa, bapak2, emak2, bahkan para kaum jompo pun suka game (game u/ kaum jompo apa yah??). Terus terang, gw sendiri juga suka banget ama yang namanya game. Ada kesenangan tersendiri dalam memainkannya. Tapi ternyata… Kesenangan itu hanya dalam memainkannya aja. Dalam membuatnya … (bisa ditebak laah). Yupz, itulah hal yang paling ngga gw suka dari game. MEMBUATNYA..!! Makanya kadang suka kesel juga sih, kalo ada orang yang maenin suatu game bisa langsung tamat dalam sekejap dan dengan seenak udelnya bilang, “halah… Cupu amat sih ini game, baru maen bentar udah tamat.” (padahal yang buat udah susah payah bikinnya). Gw yakin kalo si pembuat denger, udah digetok pala tu orang make Mythrill Hammer (+32 damage lhoo…).

Bicara soal tugas akhir…

Setelah berbulan2 berkutat dengan si Kura2, kali ini gw ngga mau terjerumus lagi ke lembah hitam. Gw beserta kelompok bakal membuat gaMe yang bener2 real (walau mungkin masih ada unsur hewannya sih.. ^^). Tema game yang gw beserta kelompok (baca: Too Cool Piranha) ambil adalah “President Evil..!”. Bukan maksud ati untuk menyinggung presiden manapun Lhoo… Tapi game ini bertajuk soal gimana caranya mengalahkan kepala negara setan yang berisikan zombie2.. (alah2… bisa aja ngelesnya…).
Ide cerita ini gw dapet pas lagi mandi pagi (kenapa timingnya aneh yah..?). But No Problem lah. Lha wong salah seorang Pakar Matematika (maaf saya lupa namanya) bisa nemu rumus pas lagi “anu2itu2” koq. Walau rada aneh, tapi ternyata ide gw bisa disambit meriah oleh semua anggota kelompok lhoo…. (^,^)v
Kira2 begini jalan ceritanya…


Pada suatu masa, datanglah suatu zaman (bukan big zaman…) dimana perkembangan teknologi informasi dan Kumunikasi berkembang dengan sangat pesatnya. Semua data2 yang berbau virtual bisa diakses dari dunia nyata sehingga tidak ada lagi jurang pemisah antara Dunia Ghaib (baca: dunia maya) dengan dunia lain (baca: dunia nyata). Hal2 yang berwujud virtual bisa diimplementasikan menjadi nyata. Perkembangan itu berlangsung sangat cepat terutama di Fasilkom yang menjadi pusat dari peradaban era teknologi informasi dan komunikasi (cheileee…). Ternyata, hal itu justru menimbulkan sebuah perkara baru. Virus2 yang biasa hanya menjalar di dunia Maya kini dapat diakses dari dunia nyata. Contoh: Suatu ketika seseorang yang terserang virus brontok, jadi sering pingsan ato tidak sadarkan diri (kerana sering auto-restart) tanpa alasan yang jelas.

Semakin mengganasnya virus2 virtual itu yang kemudian berkolaborasi dengan virus2 seperti H5N1, Influenza, anthrax, HIV, dLL kian menambah penasaran para professor2 untuk membuat serum Anti-V nya, namun sampai sekarang belum pernah ada yang bisa membuatnya. Bahkan, mungkin jika seluruh tukang ojek disatukan untuk membuat Anti-V nya, belom tentu bisa. Namun, ada rumor2 yang mengatakan bahwa konon ada seorang professor legendaris yang mampu membuat Anti-V nya.

Fasilkom, sebagai pusat peradaban kemajuan teknologi informasi dan komunikasi merasa bertanggung jawab atas ini semua. Maka, diutuslah seorang pemuda yang sangat tampan, baik hati dan tidak sombong, suka menolong serta rajin menabung. Seorang agen intelijen sangaaaat rahasia (sampai tidak diketahui nama dan keberadaannya) bernama Tukul Piranhaa…!! (pake tanda seru 2x), untuk mencari sang Legendaris tersebut dan mengalahkan sang Raja Setan. Bagaimanakah sepakterjang dan aksi Tukul tatkala dikerubungi para zombie2 binal..?? Lalu, siapakah dalang dibalik menyebarnya virus2 ganas tersebut..?? Kita nantikan saja daLam “PRESIDENT EVIL..!!”

GanbaTte for UAAASS..!!!

Comments
2 Responses to “Tukul Piranha..!!
  1. Indra berkata:

    semangat lah buat gamenya…=p

  2. x0nz berkata:

    @chamatz…
    wehehehe…

    sipsipssip…

    tapi jangan semangat2 doank donk..!!

    AJARIIIN..!!!

    hehe…

    Pis…

    (^o^)/

Tinggalkan komentar